Sariputta | Manfaat Membaca Paritta Dan Dhammapada Pada Kesehatan Sariputta

Manfaat Membaca Paritta Dan Dhammapada Pada Kesehatan

👁 1 View
2018-08-04 11:01:46

Survey yang dilakukan di Florida, Amerika Serikat, berhasil membuktikan, bahwa hanya dengan mendengarkan pembacaan Paritta dan Dhammapada , baik bagi mereka yang mengerti bahasa Pali/Sansekerta atau tidak, ternyata menimbulkan perubahan fisiologis yang sangat besar.

Salah satu diantaranya dapat menangkal berbagai macam penyakit.
Hal tersebut dikuatkan oleh Penemuan M. Salim yang dipublikasikan Universitas Boston.

Mengapa ketika kita membaca paritta dan Dhammapada disarankan untuk bersuara? Minimal untuk diri sendiri terdengar oleh telinga kita.

Berikut penjelasanya :
Setiap sel di dalam tubuh kita bergetar di dalam sebuah sistem yang seksama, dan perubahan sekecil apapun dalam getaran ini akan menimbulkan potensi penyakit di berbagai bagian tubuh...

Nah... Sel-sel yang rusak ini harus digetarkan kembali untuk mengembalikan keseimbangannya
Berarti harus dengan suara. Maka munculahTheraoi Suara, yang ditemukan oleh Dokter Alfred Tomatis, seorang dokter di Perancis.

Sementara penelitian menemukan, bahwa
Membaca Paritta dan Dhammapada dengan bersuara, memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap sel-sel otak untuk mengembalikan keseimbangannya

Penelitian berikutnya membuktikan Sel Kanker dapat hancur dengan menggunakan Frekuensi Suara saja.

Dan kembali terbukti bahwa, Membaca Paritta dan Dhammapada memiliki dampak hebat dalam proses penyembuhan penyakit sekaliber kanker.

Virus dan kuman berhenti bergetar saat dibacakan Paritta dan Dhammapada, dan di saat yang sama , sel-sel sehat menjadi aktif,
mengembalikan keseimbangan program yang terganggu tadi.

Dan yang lebih menguatkan, supaya kita makin rajin dan giat membaca Paritta dan Dhammapada adalah karena menurut survei :

Suara yang paling memiliki pengaruh kuat terhadap Sel-sel tubuh adalah suara pemilik tubuh itu.

Mengapa melakukan puja bhakti bersama-sama lebih di anjurkan?
Karena ada Paritta dan Dhammapada yang dilantunkan dengan keras, sehingga terdengar oleh telinga, dan ini bisa mengembalikan sistem yang seharian rusak.

Mengapa dalam Buddhis mendengarkan lagu hingar bingar tidak dianjurkan?
Karena survei membuktikan, bahwa getaran suara hingar bingar membuat tubuh tidak seimbang.

Maka kesimpulannya adalah :

1. Bacalah Paritta dan Dhammapada di pagi hari dan malam hari sebelum tidur untuk mengembalikan sistem tubuh kembali normal.

2. Kurangi mendengarkan musik hingar bingar, ganti saja dengan Paritta dan Dhammapada yang memberikan efek menyembuhkan.
Siapa tau kita punya potensi terkena kanker, tapi karena rajin mendengarkan Paritta dan Dhammapada penyakit tersebut bisa hancur sebelum terdeteksi.

3. Perbaiki baca Paritta dan Dhammapada (baca dengan khusyuk), karena efek suara kita sendirilah yang paling dasyat dalam penyembuhan.

Sudah pasti membaca Mantra dan Sutra-Sutra Mahayana dan Meditasi memberikan efek yang sama.

Semoga Semua Makhluk Berbahagia.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com