Sariputta | Pelimpahan Jasa 03 Sariputta

Pelimpahan Jasa 03

Tanya Jawab Seputar Pelimpahan Jasa

👁 1 View
2017-09-21 10:36:40

Pertanyaan :

Ayah telah meninggal dunia, semasa hidup ayah tidak bervegetarian, waktu menyembahyanginya kami memakai menu vegetarian, tetapi kami khawatir nanti roh papa bisa tidak senang, dalam kondisi begini apa yang harus kami lakukan?

Master Chin Kung Menjawab :

Tetap memakai menu vegetarian saja untuk menyembahyanginya, ini pasti membawa manfaat baginya. Jika ayahmu tidak senang maka perbanyak membaca sutra di depanpapan sembahyangnya, melafal Amituofo dan melimpahkan jasa kebajikan kepadanya, sambil menasehati dia agar bervegetarian.

Tetapi anda sendiri juga harus bervegetarian selamanya, jika anda sendiri saja tidak sudi bervegetarian dan menyuruh ayahmu bervegetaris, bagaimana mungkin dia bisa merasa senang? Jika seluruh keluarga bervegetarian maka ini tentunya yang paling bagus.

Jika anda malah masih rakus pada daging, maka dia tentu takkan melepaskanmu, “apa yang dirasakan orang lain juga akan dirasakan oleh diri sendiri”. Jika dia tidak senang dan masih ingin makan daging maka pasti jatuh ke tiga alam penderitaan, anda harus menasehatinya, waktu di alam penderitaan sangat panjang, sungguh sengsara.   

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com