Sariputta | Pelimpahan Jasa 05 Sariputta

Pelimpahan Jasa 05

Tanya Jawab Seputar Pelimpahan Jasa

👁 1 View
2017-09-21 10:37:55

Pertanyaan :

Mendirikan papan sembahyang leluhur di rumah, tiba waktunya Hari Cheng Beng, pertengahan bulan tujuh dan Dong Zhi, saat menyembahyangi leluhur, kami melafal “Sutra Usia Tanpa Batas” dan melafal Amituofo untuk memperingati leluhur, kemudian melimpahkan jasa kebajikan kepada mereka, semoga mereka terlepas dari penderitaan dan memperoleh kebahagiaan, terlahir ke Alam Sukhavati.

Apakah dengan demikian leluhur dapat memperoleh manfaat yang sesungguhnya? Apakah mereka akan datang ke rumah menikmati persembahan makanan? Habis sembahyang apakah makanan persembahan boleh dikonsumsi? 

Master Chin Kung Menjawab :

Seberapa besar manfaat yang akan diperoleh leluhur tergantung berapa besar rasa hormat dari keluarga anda. Master Yin Guang berkata :  “Satu bagian rasa hormat akan memperoleh satu bagian manfaat, sepuluh bagian rasa hormat akan memperoleh sepuluh bagian manfaat”. Maka itu, semua ini tergantung pada ketulusan hati.

Menyembahyangi leluhur memerlukan ketulusan hati. Tanpa ketulusan dia juga takkan datang. Selesai sembahyang, makanan persembahan tentu saja boleh dimakan sekeluarga, membangkitkan sukacita karena bisa berbagi bersama leluhur.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com