Sariputta | Pelimpahan Jasa 10 Sariputta

Pelimpahan Jasa 10

Tanya Jawab Seputar Pelimpahan Jasa

👁 1 View
2017-09-21 10:40:35


Pertanyaan :

Apakah dengan membakar jimat kuning maka dapat melimpahkan jasa kepada roh yang mati karena bunuh diri?

Master Chin Kung Menjawab :

Memang benar ada yang disebut mencari pengganti. Sedangkan mengenai bakar jimat, saya tidak mengetahuinya. Menulis jimat adalah cara Aliran Tao, di dalam Ajaran Buddha tidak ada hal ini. Di dalam Ajaran Buddha, kita menggunakan cara memupuk kebajikan dan moralitas. Makhluk halus sangat menghormati orang yang memiliki etika moral, tidak berani mencelakainya, ini adalah yang berjodoh dengannya.

Jika insan yang tidak memiliki jodoh dengannya dan roh bunuh diri itu sembarang ingin mencari penggantinya, maka dia harus menanggung beban dosa. Maka itu dia harus menunggu jodoh, kebetulan ada yang bunuh diri lagi, baru bisa menggantikannya, barulah dia dapat pergi bertumimbal lahir.

Di dalam “Empat Ajaran Liao-Fan”, ada seorang Pejabat Ying yang bertemu dengan hantu yang mati gantung diri, dia berhasil mengurai masalah ini. Maka itu, Ajaran Buddha menggunakan cara mengurai masalah, benar-benar membantunya, agar dia sadar dan kembali ke jalan yang benar, memutuskan kejahatan memupuk kebajikan, maka dia tidak perlu mencari pengganti lagi, dan dapat meninggalkan alam penderitaan.  

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com