Sariputta | Permasalahan Melatih Diri 07 Sariputta

Permasalahan Melatih Diri 07

Tanya Jawab Seputar Permasalahan Melatih Diri

👁 1 View
2017-09-18 16:08:17

Pertanyaan :

Begitu membaca buku sutra atau mendengar kaset ceramah langsung  mengantuk, bagaimana cara mengatasinya?

Master Chin Kung Menjawab :

Ketika membaca buku sutra, tidak mampu berkonsentrasi, maka jangan membacanya kelamaan, misalnya setengah jam saja, atau 20 menit saja, atau bahkan 15 menit saja, begini sudah cukup. Anda boleh membacanya satu bagian buku pada waktu pagi hari, satu bagian lagi pada sore hari, dan satu bagian lagi pada waktu malam hari, perlahan-lahan mulai memperpanjang waktu untuk membaca sutra.

Cara untuk menyaksikan video ceramah juga sama, maka dengan perlahan pikiranmu akan mampu berkonsentrasi, rintangan karma perlahan juga akan tereliminasi, kebijaksanaan pun jadi berkembang.

Jika sedang luang maka perbanyaklah melafal Amituofo, melakukan pradaksina. Ber-pradaksina adalah berjalan, tak peduli di mana saja, melafal Amituofo di dalam hati. Bodhisattva Mahasthamaprapta mengajari kita “mengendalikan enam landasan indria, dengan pikiran suci melafal Amituofo berkesinambungan”, terhadap kondisi luar, belajar untuk tidak mempedulikannya.

Sewaktu melakukan pradaksina,  kita hanya memperhatikan jalan yang di depan kita, jangan pedulikan orang lain yang juga sedang berjalan dan keadaan di jalur kiri maupun jalur kanan anda, dengan demikian baru dapat memperoleh hasil dari upaya “mengendalikan enam landasan indria”, melafal Amituofo adalah cara yang paling unggul untuk mengeliminasi rintangan karma.

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com