Sariputta | Perempuan Bungkuk Sariputta

Perempuan Bungkuk

👁 1 View
2019-08-05 15:02:56

Suatu ketika, 6 September 2010, aku dan Mama sedang berbincang-bincang di rumah. Aku sedang berdiri di depan lemari kaca. Tiba-tiba aku melihat makhluk peta berwujud perempuan bungkuk, berambut pendek lurus sebahu, dan memakai baju terusan putih. 
Aku sampai kaget sekali melihat dia tiba-tiba muncul. Dia meminta agar aku melimpahkan jasa untuknya. Tapi aku bilang nanti saja, karena aku ingin pergi bersama Mama ke minimarket dekat rumah.Lalu aku pun pergi bersama Mama pada saat hujan gerimis. Di perjalanan pulang, Mama menanyakan kepadaku apa yang tadi kulihat. Aku pun menceritakannya kepada Mama.Sewaktu hampir sampai di depan rumah, Mama menanyakan kepadaku, apakah makhluk itu masih ada? Aku menjawab, “Itu dia!”Selagi Mama membuka pintu gerbang, seluruh tubuhnya merinding... Tentu saja, karena makhluk itu berada dekat sekali dengan Mama. Tapi sewaktu Mama bertanya, aku 
tidak mau memberitahukannya. Makhluk itu menyuruhku dan Mama agar cepat masuk ke dalam rumah, karena hujan semakin deras. Lalu aku dan Mama cepat-cepat masuk.Aku bertanya kepadanya, perbuatan apakah yang telah dia lakukan sehingga dia bisa terlahir seperti itu? Dia pun bercerita....Dahulu, karena iri dan benci dengan tetangganya, dia membunuh tetangganya. Dengan cara menceburkannya ke dalam sumur.
Perbuatan buruk itu langsung berbuah di kehidupan itu juga. Dia pun mati dibunuh oleh tetangganya yang lain di sumur yang sama! Karena tetangganya itu menganut suatu kepercayaan yang salah, dan menyangka dia adalah roh jahat yang harus dilenyapkan!Sesuai dengan janji, malam harinya, aku dan Mama membaca parittā dan melimpahkan jasa untuknya. Dia sangat gembira dan berterima kasih, lalu dia pun pergi.
Ewang Me Sutang....
Demikianlah yang kudengar....
sumber : Buku Ewang Me Sutang (Demikianlah yang Kudengar)

Kritik dan saran,hubungi : cs@sariputta.com